Event Yang Diikuti Mey Dance

Event - event yang Sering Diikuti dari Sanggar Tari Mey Dance Selama Ini




Sanggar Tari Mey Dance ini sudah banyak sekali dan sering sekali mengikuti event-event dimanapun. 
Event di kota-kota besar,  ataupun event di desa Mandapa itu sendiri,  salah satunya ialah event yang Sanggar Tari Mey Dance ini di ikuti di desa ialah ketika memperingati hari 17 Agustus 1945. 

Dan terkadang walaupun Sanggar Tari Mey Dance ini sedang tidak mengikuti event atau perlombaan tetapi Sanggar Tari Mey Dance ini suka sekali di undang dalam acara - acara tertentu,  seperti acara pernikahan, perpisahan atau sebagainya.
Belum lama ini sanggar Tari Mey Dance mendapatkan penghargaan sebagai juara 1 dalam kegiatan lomba menari (Tari Jaipong) di kampus yang ada di kota cirebon.

Sanggar Tari Mey Dance ini sudah dikenal oleh banyak orang yang ada  di desa mandapa, Majalengka, apalagi dari segi prestasi selalu memjuarai event - event dimanapun,  makannya tak heran jika Sanggar Seni Tari Mey Dance yang terdapat di desa Mandapa,  Kec, Jatiwangi, Kab,  Majalengka ini sering sekali diundang oleh warga - warga sekitar untuk mengisi atau memeriahkan acara hajatan.

Jumlah pelatih yang ada di Sanggar Tari Mey Dance 

Ada banyak pelatih atau guru yang memberikan ilmunya kepada semua anak, dan pelatih tersebut banyak dari kalangan kerabat dekatnya sang pendiri sanggar yang sudah sejak lama menekuni dunia tari terutama sang adik kandungnya sendiri, ia pun ikut serta dalam melatih anak-anak yang ada di Sanggar Seni Mey Dance. Tetapi,  yang lebih sering turun tangan untuk mengajari anak-anak belajar untuk menari yaitu sang pemilik sanggar.  

Sang pemilik sanggar secara langsung mengajari anak-anak nya yang ada di sanggar tersebut tetapi kalau sang pendiri sanggar tersebut sedang berhalangan dan tidak dapat mengajar anak-anaknya yang ada di sanggar biasanya beliau menyuruh pelatih atau sang adik nya untuk mengajari anak-anak yang ada di Sanggar Tari Mey Dance tersebut.

Kesulitan yang di alami selama membangun Sanggar Tari Mey Dance ini


Yang pertama yaitu dari kemampuan anak tersebut, karena setiap orang mempunyai kemampuannya masing-masing,  ada yang sekali di latih langsung bisa, dan ada juga yang sampe berkali-kali pun tetap tidak bisa-bisa, dan kita harus pinter-pinter nahan semua perasaan untuk anak yang susah diajarin, kita harus tetap memperlakukan mereka dengan baik, dan tetap dengan senang hati supaya anak tersebut tetap mau  belajar menari di Sanggar Tari Mey Dance ini.




Yang kedua, yaitu power.  Menari itu butuh power,  tanpa power tarian tersebut tidak akan jadi tarian yang indah, karena ada anak yang gerakannya penuh power dan ada juga anak yang lemes tanpa power,  biasanya anak yang lemes tanpa power itu susah dibentuk tariannya,  tidak enak dilihat dan membuat mata tak ingin untuk memandang,  maka dari itu  di Sanggar Tari Mey Dance ini,  pelatih atau pengajar yang ada disini selalu mengutamakan yang namanya pembelajaran power.

 Bagaimana anak tersebut bisa langsung dibentuk powernya agar bisa diajak dalam aktivitas pembelajaran menari.  Dan masih banyak kesulitan-kesulitan yang lainnya yang ada pada Sanggar Tari Meh Dance ini. Tetapi kami sebagai pelatih atau guru tetap harus profesional, kami yang ada disanggar ini maupun saya selaku pendiri sanggar tetap dengan senang hati dalam menghadapi berbagai macam kesulitan yang ada pada diri anak-anak tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kostum, Alat, dan Ciri Tari Jaipong

Peran Penting Jaipong

Keindahan dalam tari jaipong