Peminat Sanggar Tari Mey Dance

Peminat yang terdapat pada Sanggar Tari Mey Dance yang terdapat di desa Mandapa, Kabupaten Majalengka






Selama ini, Sanggar Tari Mey Dance selalu banyak sekali  peminatnya dari semua kalangan. Dari mulai anak-anak sampai ke yang sudah dewasa, bahkan dominan dari kalangan anak-anak sekolah, sebab sang pendiri Sanggar Tari Mey Dance tersebut merupakan seseorang yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah negri.


Dia mengatakan,  seiring berjalannya waktu dan anak-anak semakin membludak untuk bergabung dan mengikuti latihan menari dengan Sanggar Tari Mey Dance ini.

Sanggar Tari Mey Dance ini buka setiap hari, tidak ada hari libur kecuali hari-hari tertentu saja dan kecuali sang pendiri atau sang pelatih yang meliburkan anak-anak untuk tidak dulu mengikuti kegiatan latihan menari di Sanggar Tari Mey Dance ini. Jam operasional yang terdapat di Sanggar Tari Mey Dance ini berbeda-beda,  sanggar ini memiliki pembagian jam operasional / pembagian waktu.

"jam yang terdapat di sanggar kami itu memiliki pembagian waktu,  maksudnya agar mempermudah anak-anak dalam mengikuti kegiatan tari yang ada di Sanggar Tari Mey Dance ini," ujarnya.

Di Sanggar Tari Mey Dance ini memiliki pelatih terbaik yaitu dari kalangan kerabatnya yang sudah menekuki tarian tradisional maupun tarian modern dari sejak mereka duduk dibangku sekolah dasar,  terutama sang adik. Sang adik nya pun ikut serta dalam mengikuti proses pengajaran tari di Sanggar Tari Mey Dance.

"Harapan saya sebagai pemilik sanggar ini,  anak-anak Mendapa, Kab, Majalengka dan sekitarnya dan umumnya untuk semua bahwa prestasi itu bukan hanya dalam bidang akademik saja, tetapi non akademik juga bisa menjadi sebuah prestasi dan pengalaman yang berharga, " pungkasnya.





Prestasi yang didapat Sanggar Tari Mey Dance






Sanggar Tari Mey Dance mencetak anak-anak hingga berprestasi, dan juha ikut serta dalam melestarikan budaya lokal. 

Sanggar Tari Mey Dance sudah memiliki seabrek prestasi yang membanggakan. Sejak didirikan nya Sanggar Tari Mey Dance tersebut pada tahun 2006 lalu, banyak prestasi yang diraih oleh para penari dari tingkat kabupaten hingga provinsi. 

Prestasi yang diraih antara lain juara 1 sampai 2 tingkat kabupaten, dan tingkatan lainnya, dan belum lama ini Sanggar Tari Mey Dance telah meraih prestasi pada kegiatan kampus yang ada di cirebon. 

Sanggar Tari Mey Dance sering sekali mengikuti kegiatan perlombaan yang ada di daerah-daerah sekitar. 

Dari daerah Majalengka nya sendiri sampai ke daerah yang lainnya, dan setiap Sanggar Tari Mey Dance mengikuti perlombaan tersebut, Sanggar Tari Mey Dance selalu membawa pulang penghargaan entah itu juara 1 maupun juara 2. 


Pengasuh Sanggar Tari Mey Dance, Memey, S.pd Sanggar Tari Mey Dance ini berlokasi di Mandapa, Kab, Majalengka.  Sanggar ini mengusung tarian tradisional dan untuk menambah minat anak-anak sekitar terkadang diselingi dengan tarian modern atau yang biasa dikenal dengan Dance. 

"Sanggar Tari Mey Dance ini memiliki pelatih terbaik yaitu dari kalangan kerabat dekatnya yang sudah lama belajar tentang tari-tarian tradisional maupun tarian modern dance terutama sang adiknya sendiri," ujarnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kostum, Alat, dan Ciri Tari Jaipong

Peran Penting Jaipong

Keindahan dalam tari jaipong