Sejarah Sanggar Mey Dance

Sejarah berdirinya Sanggar Tari Mey Dance


Sejarah berdirinya Sanggar Tari Mey Dance ini terbilang cukup sederhana  Berawal dari kegiatan sehari-harinya atau biasa dikatakan dengan 'Hobby' dari sang pendiri sanggar tari Mey Dance tersebut.

Pada tahun 2006, awal mula  sanggar tersebut di bangun atau di dirikan dari 'Hobby' sang pendiri sanggar. Pada saat itu beliau masih duduk dibangku sekolah dasar, dan beliau juga sudah menekuni tentang tari-tarian, berupa tari tradisional maupun tarian modern. Dan beeliau pun sangat suka dengan tari-tarian sehingga beliau mempunyai niat bahwa beliau ingin mendirikan sanggar tari pada suatu saat nanti.


Dari hobby menari tersebut, beliau dengan senang hati membagi ilmunya kepada teman-temannya disekolah maupun di lingkungan sekitarnya. Dan pada akhirnya ketika beliau sudah memasuki umur yang cukup,  beliau mampu mendirikan sanggar seni yg bernama 'Mey dance.' Dengan niat dan usaha, sampai saat ini Sanggar Mey Dance masih berdiri dan masih banyak peminat. Sudah banyak sekali beliau merasakan suka dan dukanya selama beliau mendirikan sanggar tersebut. salah satunya ketika sanggar tari Mey Dance tidak ada peminat atauntidak ada anak-anak yang ingin mengikuti latihan menari di sanggar tari Mey Dance ini, tetapi beliau tetap menjalaninya secara sukarela dan tetap menikmatinya, hal tersebut dilakukakn agar Sanggar Tari Mey Dance tetap ada.


Latar Belakang Nama Sanggar Tari Mey Dance


Latar belakang dari penamaan Sanggar Tari Mey Dance yaitu dikarenakan beliau menganut 2 tarian sekaligus dalam 1 sanggar, yaitu tarian tradisional dengan tarian modern atau yang biasa dikenal dengan sebutan 'Dance', dari situ lah beliau mendirikan sanggar tari dengan nama 'Mey Dance', selain itu juga nama sanggar tari Mey Dance di ambil karena nama sang pendiri sanggar bernama Memey, S.Pd.

Jadi nama sanggar Tari Mey Dance ini mempunyai 2 arti yaitu, pertama karena sang pendiri sanggar menyukai 2 tarian (tradisional dan modern), dan yang kedua karena nama "Mey Dance" di ambil dari nama sang pendiri sanggar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kostum, Alat, dan Ciri Tari Jaipong

Peran Penting Jaipong

Keindahan dalam tari jaipong