Tujuan Sanggar Mey dance

Tujuan di Dirikannya Sanggar Tari Mey Dance yang Ada di Desa Mandapa, Kecamatan, Jatiwangi Kabupaten Majalengka



"Mewujudkan masyarakat Mandapa atau Majalengka yang berbudaya, mandiri, kreatif, inovatif dan memiliki skill di bidang seni tradisional khususnya seni tari serta untuk melestarikan budaya tari Indonesia khususnya di Majalengka agar tidak mudah dilupakan oleh masyarakat pada era globalisasi seperti sekarang ini .” ujarnya.

Selain itu juga, ada beberapa tujuan didirikannya Sanggar Tari Mey Dance ini ialah

 Yang pertama, Menciptakan sebuah pusat kegiatan masyarakat dalam rangk  meningkatkan Sumber Daya Manusia  khususnya dibidang seni tari.

Yang kedua, Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta dalam pelestarian budaya  melalui pelatihan dan pementasan.
Selanjutnya, Meningkatkan kualitas SDM masyarakat Majalengka untuk menjadi insan seni yang menghargai Seni tradisional
Dan yang terakhir,  Menyalurkan aspirasi, bakat-bakat Seni khususnya Seni Tradisional melalui perpaduan, pembaharuan dalam suatu wadah Seni.

Terdapat 2 tujuan lainnya, yaitu tujuan umum dan khusus.

-Tujuan Umum:
 Membentuk masyarakat Majalengka yang dapat melestarikan seni budaya yang  ada.
 Memajukan dan mengembangkan potensi seni tradisional.
-Tujuan Khusus:
 Masyarakat lebih dapat mengenal, mengetahui, dan mempelajari berbagai bentuk kesenian yang ada terutama seni tari.
Masyrakat dapat berkarya dan berkreasi dalam mengolah bakat seni yang dimiliki yang pada akhirnya berpengaruh terhadap pengembangan seni tradisional tersebut.


Cara Sanggar Tari Mey Dance untuk Menarik Perhatian Publik agar Banyak Peminat untuk Mengikuti Pelatihan atau Pembelajaran
 di Sanggar Tari Mey Dance yang Ada di Mandapa, Kabupaten Majalengka




Dengan cara keterbukaan (publikasi)  ketika mengikuti kegiatan-kegiatan perlombaan atau kegiatan  sebagainya dan juga regenerasi pengurus dan anggota lainnya menjadi cara kami untuk terus melangsungkan tongkat estafet pemerhati supaya banyak peminat dari semua kalangan yaitu kalangan anak-anak bahkan sampai orang dewasa sekalipun ingin mengikuti pembelajaran menari di sanggar Tari Mey Dance.

Serta cara selanjutnya yaitu dengan cara mengusung tarian tradisional untuk menambah minat anak-anak atau orang-orang yang ada disekitarnya, terkadang diselingi dengan tarian modern atau yg lebih dikenal dengan dance supaya tidak berpatok kepada tarian tradisional saja, karena banyak juga dari kalangan remaja, dewasa bahkan sampai orang tua sekalipun banyak yang menyukai Modern Dance.

Selanjutnya yaitu, Sanggar Tari Mey Dance ini memiliki pelatih atau guru yang profesional dan hebat untuk melatih anak-anak dari semua kalangan,  sehingga banyak sekali anak-anak bahkan orang dewasa yang suka dan siap untuk mengikuti pembelajaran tari di Sanggar Tari Mey Dance. 
Dan masih banyak lagi hal-hal (salah satunya dengan memasang baliho di sepanjang jalanan) yang membuat anak-anak hingga orang dewasa tertarik atau berminat untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di Sanggar Tari Mey Dance ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kostum, Alat, dan Ciri Tari Jaipong

Peran Penting Jaipong

Keindahan dalam tari jaipong